Sabtu, 20 Desember 2014

7 Ciri-ciri Pengendara dan Motor Alay Versi On The Crot

Berikut akan saya share pendapat dari salah satu grup motor .. mohon sare ya suhu2 , hehe , sebelum postnya  di hapus ..

Pengendara ALAY adalah pengendara yang riding maupun perlengkapan kendaraannya membahayakan atau merugikan pengguna jalan lain (kalo mau celaka, celaka sendiri aja ndak usah ngajak-ngajak yang lainnya donk..)
 
Ciri-ciri Pengendara ALAY
7 ciri-ciri dari sisi pengendara :
1. biasanya golongan anak muda bahkan terlalu muda untuk naik motor dan punya SIM, tapi jangan salah yang tua tapi masih ke alay-alayan juga ga sedikit bro.
2. namanya ABG labil pasti mentalnya juga masih labil
3. biasanya pengendara alay jarang menggunakan perlengkapan keselamatan yang lengkap jangankan knee protector atau pun elbow guard helm aja jarang di pake kalaupun bawa helm malah di gantung di stang atau di simpen di tanki. dan sendal jepit menjadi pelindung utama bagian kakinya
4. tidak mengindahkan peraturan lalu lintas seperti melanggar marka jalan, boncengan bertiga, SMS an atau telp sambil berkendara, dan lain-lain.
5. jalan raya serasa sirkuit (silahkan anda bayangkan sendiri gimana cara berkendaranya)
6. main belok, potong seenak wudelnya sendiri tanpa memperdulikan pengguna jalan lain..
7. merasa motornya paling kenceng se bumi

7 ciri-ciri dari sisi motor alias kendaraannya :
1. memodifikasi Ban di luar standar alias ban cacing atau ban untuk keperluan drag race ban dan pelk dengan ukuran yang sangat kecil.
2. lampu rem jadi putih lampu depan di smoke merah bahkan kadang ga pake lampu.
3. spion not avaliable alias ga pake, kalo adapun di lipet (contoh ninin 250).
4. pake knalpot racing murahan dengan suara mengalahkan mesin pesawat jet.
5. modifikasi mesin yang penting kencang ketahanan nomer 100.
6. memakai klakson, strobo seperti toa atau speaker mesjid dimotornya atau memakai lampu sirine layaknya mobil ambulan atau mobil pengangkut jenazah.
7. copot spakbor belakang (kalo hujan atau sehabis hujan membikin resah pengendara lain dibelakangnya), copot lampu sign dan lampu depan biar ndak ada lampunya kayak motor di motoGP..

7 MOTOR ALAY VERSI ON THE CROT :

1. Suzuki Satria Fu
Motor ini menyandang gelar “TOP OF THE TOP ALAY BIKE”, bahkan dikalangan anak muda ababil, belum disebut “gahol” kalo belum punya FU  , dengan mesin DOHC bertenaga 17hp, dan didukung rangka bebek. Motor ini mumpuni untuk segala kegiatan rutin “Ngalay” (Balap liar, modif thai look, geng motor, dan gaet cewe), motor ini, juga merupakan tulang pungging Suzuki Indonesia. Saya tanya kepada agan: apa agan pernah liat FU dengan 2 spion, dan ban ukuran standar? jawab sendiri..

2. Yamaha Mio
Motor yang sejatinya untuk kaum Hawa tersebut, kini menjadi idolanya alay, selain bentuknya imut, juga didukung oleh melimpahnya aksesoris baik tampilan, maupun peforma. Membuat alayers PD untuk dibawa “ngalay”.

3. Yamaha Vixion
Yamaha Vixion yamaha vixion motor sport-sport an keluaran yamaha ini memang menjadi motor sport sejuta umat, Makin banyak saya jumpai pengendara Vixion yang seruntulan dijalan raya atau memodif motornya dengan yang aneh-aneh..

4. Kawasaki Ninja 250
Tak lain karena makin banyak ulah pengendara Ninja 250 yang menyerupai alay..baik itu gaya riding maupun penampilannya (spion dilipat sepertinya sudah menjadi suatu perlengkapan standar).  Kerap saya menemui rider Ninja 250 yang biasanya sudah ganti knalpot tampak asyik mengusir mereka yang menghalangi jalan dengan geberan khas twin cylinders..BRUMMM..BRUMMM..!! ditambah lagi manuver-manuver yang seharusnya hanya pantas dilakukan di sirkuit..kerap dilakukan di jalanan umum..Tak akan lagi ada decak kagum terhadap rider Ninja 250R, yang ada hanyalah pandangan sebal dan jijik karena ulah oknum rider alay yang pamer gaya riding sruntulan dan pamer suara knalpot stereo..Hmmm..bikin malu rider Ninja 250R yang sopan dan tertib di jalan saja…!!

5. Kawasakai Ninja 150
Motor bertenaga “dewa” dengan harga yang lumayan murah ini kini semakin sulit ditemui dijalanan dengan menggunakan ban standar, kini rider ninja lebih suka menggunakan ban cacing, entah apa yang ada di benak mereka, memasang ban sepeda untuk motor bertenaga 30hp++, lepas spion juga seperti menjadi suatu keharusan dan kewajiban bagi rider alay Ninja 150..

6. Yamaha RX-King
Motor yg dijuluki “motor jambret” ini sudah pasti disukai kaum alay, karena tenaga dari motor ini cukup sebanding dengan tenaga satria FU, juga, ada pepatah “ketika seseorang menunggangi sebuah Rx-King, maka aura ngebut orang tersebut akan keluar”..

7. Motor Low End
Motor menengah kebawah ini sejatinya diperuntukan untuk niaga (berdagang, ojek, angkut beban), namun karena harganya paling murah, membuat alay yang ga kesampaian membeli bebek super, atau Ninja, biasanya membeli motor ini, “alay bike” yang satu ini paling sering ditemui di daerah pinggiran kota, dan tak lupa dipasangi pernak-pernik khas alay, dengan gaya riding ngebut, walau tenaganya gak seberapa. beberapa tipe yang umum ditemui: Honda old supra x/fit, Jupiter Z, Smash..

"Yang BISA anda lakukan belum tentu BENAR..
Biasakan yang BENAR dan jangan membenarkan yang BIASA.."
sumber : kaskus, wordpress dan pendapat serta pengalaman pribadi..

8 komentar:

  1. Vespa Gembelnya Gan... The Lord Of Alay.

    BalasHapus
  2. gue jijik tuh motor kaya vixion di thailook alay..bannnya dikecilin terus di modif aneh2 gitu.mending kalo diganti rangkanya yg gede bannnya gede.tapi ini malah motor gede bannya kecil.alay emang -_-

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Indonesia Negerinya anak alay bro .. Tapi Di situlah ada Manfaat buat Para Bengkel utk Melariskan Daganganya.. hhe

    salam damay 😉

    BalasHapus
  5. serah mereka, toh mereka yg bayar bukan situ

    BalasHapus
  6. Kalau mau di buat kontes silakan, tapi kalau mau digunakan di jalan raya patuhi aturan dan jangan sampai membahayakan keselamatan orang lain

    BalasHapus
  7. Gua sih orangnya netral, nggak terlalu fanatik dan nggak terlalu ambil pusing juga. Kalo urusan alay nggaknya itu urusan selera sih. Fokus masalahnya itu jika yg beliau lakuin mengganggu banyak orang. Contoh kecilnya misalnya motornya lengkap standar tapi lampu sen-nya malah ngaco. Kan nggak lucu.

    BalasHapus
  8. kayak orang paling bener aja ente bro, alay enggaknya motor tergantung yang punya

    BalasHapus